Skip to main content

GrabCar "lebih" memanusiakan Driver dan Mitra

GoJek Copy Paste Modifikasi Delphi

90% orang tertarik jadi Rider ataupun Driver bergabung dengan perusahaan penyedia jasa Aplikasi Online karena alasan kuat satu hal, yaitu "kewajiban" mengangsur kendaraan motor ataupun mobil.

Dulu rumor datang dari banyak cerita yang di broadcast pihak perusahaan aplikasi online. Untuk satu tujuan "memalingkan" perhatian kalayak ramai ke GoJek. Seolah-olah nikmat sekali jadi Rider GoJek, penghasilan pasti tiap hari dan total penghasilan bulanan fantastis diatas gaji manager.....wow. Siapa yang tidak tertarik ...?, pesepak bola yang lagi ngak kompetisi-pun akhirnya kepincut gabung menikmati madu GoJek.

Itu dulu ...entah betul atau kebetulan saja....?

Waktu berjalan, mirip MLM yang sedang booming, orang ramai bergabung bahkan rela meninggalkan pekerjaan utama karena tersugesti "bebas mengatur waktu kerja" + testimoni penghasilan diatas Manager. Akhirnya GoJek mengalami hal sama permintaan (rendah) dan penawaran (tinggi). Kenyataan real di lapangan yang terjadi ; harganya "hancur", untuk menarik lebih banyak lagi customer mau pakai jasa ojek online. Perang tak terelekkan juga antara GoJek vs ojek pangkalan karena harga benar-benar dititik nadir.

Ternyata GoJek bukan murni Aplikasi Karya Anak Bangsa. Benar CEO nya orang Indonesia, nama merknya juga sangat Indonesia. Aplikasi GoJek tidak lebih copy paste modifikasi dari UBER dan DELPHI automotive. Ikut merasakan di dalam system (ikut gabung), cara memperlakukan para Rider dan Driver mirip "romusa" jaman penjajahan !. Buktinya banyak ; bacalah grup mereka di berbagai media sosial.

Belum selesai mengatasi GoJek Rider, GoCar mulai ngaspal ....kesalahan kembali dibuat PT GoJek Indonesia. Tarif 4rb/km diprotes para Driver apalagi ikut menjual harga minimum 10rb untuk sekali jalan. Tau-tau target dinaikkan sepihak 600rb/ hari. Berarti bukti agresi penjajahan II GoJek ; yaitu dalam sehari setidaknya Driver GoCar narik 60x customer (asumsi 10rb an) untuk mencapai target 600rb/hari. Inilah akibat penjajahan II, yaitu Kata "Mitra" yang di sematkan ke Driver berhenti di Direktur kantor Operasional cabang kota masing-masing. Contoh Mitra sesungguhnya di cabang operasional Semarang adalah PT. Panorama bukan Rider dan Driver. Ada korelasi "raja" kecil di tiap kota yang memakan korban harta para Rider dan Driver. Driver dan Rider yang kena suspend putus mitra bisa menggugat GoJek Operasional setempat.

Bukti sisa puing-puing jajahan III ; coba temui salah satu GoJek yang terkena suspend. System GoJek yang digadang karya anak bangsa dengan semena-mena mensuspend 7000 mitra se Indonesia. Seperti terjadi di Semarang, seorang driver GoCar punya bonus dan deposit 611rb selama 3 hari kerja, karena realita dilapangan server suka main kirim tembak order fiktif, Driver yang jadi korbannya. Saat diusut uang bonus itu diminta diiklaskan ....."lha...cs nya ngak sadar dengan tanggung jawab kata yang diucapkannya". Kalau Deposit 600rb saja dari seorang Driver tidak bisa diambil dan dikalilan x 7000 Driver suspend se Indonesia = Rp. 4,2 Milyar keringat Driver di "rampas" PT GoJek. Baiknya rating GoJek diberi bintang 1, atau buruk.

Masihkan tertarik ingin gabung ? Jawabanya saya tahu untuk angsuran kredit motor/mobil.

Kini ada Grab, buka peluang gabung para Rider dan Driver. Di Grab ngak disebut "Mitra" karena akan menimbulkan "Kewajiban" operator menyediakan unit motor atau mobil kepada Mitra Driver. Jadi saya saat ini lebih menyebut Grab lebih manusiawikan Driver dan Mitra.

Demikian catatan kali ini, kisah ini riil masuk dalam buku saya "The Most Wanted Car". Berani dipertanggung jawabkan, nyata 600rb "dirampas" kemana, padahal 85% hasil GoPay ????. Untuk CS dan Direktur Operasional GoJek Semarang turun saja, saya siap menggantinya !. Saya tahu "jerih" payah dilapangan.


Bonus 611rb tidak cair, bukti "rampasan" GoJek, misal di x7000 driver ????


Comments

  1. Betul banget, ngakunya karya anak bangsa, tapi mentalnya kayak penjajah

    ReplyDelete
  2. bener bg...emang begitu, gojek itu penjajah model baru......hai indnesiaku selamatkanlah rakyatmu dari penjajah seperti mereka.....

    ReplyDelete

Post a Comment

Nama :
Email :
Pesan :

Popular posts from this blog

Cari tahu (info) lokasi SERVER ; Gojek, Grab, Uber

Hehehehehe...kamu ketahuan. KEPO !. Ndak apa-apa, kita niatkan untuk share keilmuannya, bukan untuk cari hal-hal di luar batas kita (melanggar). Di buku "Supir Transportasi Online" - penulis dedi triputra, ijin membagikan dan pasti ada manfaat untuk para supir, user dan all akun yang suka bergantungan "diawan" system transportasi online. #SERVER GOJEK Awalnya sih brousing mencari API dan meminta ijin agar bisa untuk memasang. Lokasinya GOJEK diperoleh informasi dengan mengetik ini ;  http://api.gojek.co.id.ipaddress.com/ . Lokasi SERVER Gojek ada di California - Amerika Serikat Memanfaatkan Google Cloud dan jasa ISP / Hosting juga dengan Google Cloud. yang lain baca sendiri di IPAddress.com. Yang jelas bukan untuk meretas, merusak atau hacking, atau "pencurian - data", melanggar hak cipta !. #SERVER GRAB Sama masih menggunakan situs IPAddress.com, dengan sedikit dirubah kata pencariannya gojek diganti grab. Lokasi server di Negara Singapore.

PROSEDURE SEWA MOBIL LEPAS KUNCI AKUNTABLE

Bagaimana prosedure sewa mobil lepas kunci ?. 7RENT CAR & TRAVEL berusaha bikin prosedure pinjam mobil "lepas kunci" dengan ketat. Maaf prioritas dan permintaan tetap lebih banyak sewa mobil dengan supir. Mengakomodasi permintaan sewa mobil "lepas kunci", hal pertama diutamakan kepada pelanggan yang sudah 2 sampai 3 kali order. Artinya data mereka dan record jelas ada pada data base customer kami. Sekarang bisa saja, siapapun mengajukan permohonan sewa mobil "lepas kunci" di 7Rent Car & Travel. Pertanggung jawabannya ketat dan berat, untuk itu kita wajib melindungi diri dengan sekumpulan informasi data penyewa dan penjamin. Syarat dan ketentuan berlaku, isi dulu form berikut ; PERMOHONAN SEWA MOBIL "LEPAS KUNCI"  * *supir gocar/grab/uber harga khusus (mingguan) 7Rentcar & Travel bisa saja mengirim unit mobil sewa dari teman, saudara, rekanan, titipaan, komunitas dan sumber-sumber tersedia. Silahkan datang ke kantor, prose

Ada Property Strategis untuk Hotel di Wonosobo - Dieng

Dijual Tanah di pinggir jalan raya Wonosobo ke arah Dieng Kejajar, Desa Garung, Kota Wonosobo.  Letak sebelah kantor kec Garung dan diatas SDN Garung. - Strategis dipinggir jalan raya,  - Ekonomis dekat pasar dan perputaran uang  - Komersil untuk ruko/ Resto/ Pujasera - Zona Wisata utk Rest Area/ Hotel/ Travel Agen dng view Pegunungan Dieng, Gunung Sindoro dan view Kota Wonosobo keren. Hasil gambar AI Ada 2 sertifikat READY ditangan saya dan 1 on hand kakak saya di Jakarta. 1. Ls 1220M2 dijual sertifikat READY 2. Ls 320M2 dijual sertifikat READY. 3. Ls 1500M2 dijual sertifikat Ready. Harga penawaran 2jt/M2 (nego jadi) khusus Tunai. Pas utk Credit, dng DP. Minimal 30%, kita bantu sampai proses ACC. Pembeli atau makelar boleh (fee 2,5%). Serius ; hub chat atau phone by app OLX, Wajib panjar (karena posisi sy di Semarang & Jakarta), survai, deal, lunas, ke Notaris. . Welcome Business Development Brand ; OYO, RedDoorz, Airy, Indomart, Alfamart, Superindo, Alfamidi, Burger King, Rocket