Skip to main content

Membandingkan Fleet Hub GoCar dan Uber

Ada 3 aplikasi transportasi online ; GOJEK/GOCAR, GRAB dan UBER. Tetapi yang menyediakan Fleet Hub GOCAR dan UBER. Dinegara asalnya, GRAB menyediakan FLEET HUB GRAB. Di Indonesia dengar-dengar, mereka memilih satu VENDOR, siapa itu......??.

CV MTI - STOP & GO, berkesempatan menjadi mitra vendor atau pemerintah menyebut perusahaan operator transportasi. Sebenarnya melalui KUDO ;anak perusahaan GRAB, CV MTI juga ditunjuk sebagai mitra rekruitmen. Sayang mereka tidakmemberi peluang vendor lain untuk bermain sebagai operator transportasi. Sehingga penulis kehilangan 1 referensi. Sudahlah tidak mengapa....tinggalkan saja, ndak perlu mengemis ke GRAB !.

GO-JEK | GO Fleet
Sepertinya software Fleet Hub dari GoJek di bangun oleh perusaan development rekanan GO-JEK. Entah salah satu perusahaan IT yang telah diakuisisi atau mitra baru lain lagi, atau mitra PT. GoJek Indonesia dari INDIA.

Go Fleet ini maksudnya software pengantar armada. Lebih untuk aplikasi Driver GOCAR yang disiapkan PT.GI untuk mematuhi aturan Permenhub nomor 108/ Tahun 2017. Yaitu Operator Aplikasi dilarang merekrut pengemudi. Selanjutnya proses pendaftaran Driver hanya diijinkan ke perusahaan vendor atau mitra operator transportasi ; salah satunya CV MTI.

Coba klik disini ; GoJek - GoFleet

Dasboard GoFleet Pendaftaran Driver
Disebelah kanan ada menu ; DASBOARD ; PROFILE ; DRIVERS ; VEHICLES ; WITHDRAWAL HISTORY ; LOGOUT

Ngintip sedikit GO FLEET, profile apilkasi ;




WHOIS data for go-fleet.co.id

RegistrarINDOREG
WHOIS Serverwhois.pandi.or.id
Statusok
Creation Date ()
Expiry Date ()
Last Update ()
RegistrantName: PT Aplikasi Karya Anak Bangsa
Organization: PT AKAB
Street: Jl Kemang Selatan 99 (Jl Kemang Selatan 99)
City: Jakarta
State/Province: DK
Country: INDONESIA (ID)
Email: sheran@go-jek.com
Administrative ContactName: PT Aplikasi Karya Anak Bangsa
Organization: PT AKAB
Street: Jl Kemang Selatan 99 (Jl Kemang Selatan 99)
City: Jakarta
State/Province: DK
Country: INDONESIA (ID)
Email: sheran@go-jek.com
Billing ContactName: PT Aplikasi Karya Anak Bangsa
Organization: PT AKAB
Street: Jl Kemang Selatan 99 (Jl Kemang Selatan 99)
City: Jakarta
State/Province: DK
Country: INDONESIA (ID)
Email: sheran@go-jek.com
Technical ContactName: PT Aplikasi Karya Anak Bangsa
Organization: PT AKAB
Street: Jl Kemang Selatan 99 (Jl Kemang Selatan 99)
City: Jakarta
State/Province: DK
Country: INDONESIA (ID)
Email: sheran@go-jek.com
NameserversNS-1984.AWSDNS-56.CO.UKNS-528.AWSDNS-02.NETNS-1352.AWSDNS-41.ORGNS-181.AWSDNS-22.COM

Website Information

Response Code200 OK
Server SoftwareAmazonS3
Website URLhttps://app.go-fleet.co.id/
Website TitleGO-FLEET


Yang penting pelaksanaannya, apakah aplikasi GOFleet dari GoCar bisa menjadikan akun individu bermutasi jadi akun vendor ; bakal gacor bakal prioritas order atau gimana ???. Oke coba bikin akun driver gofleet klik disini ; DAFTAR DRIVER

Ternyata akun Driver dan akun mobil dibedakan, MENU VEHICLES
SAVE, nunggu proses approval 2 x 24 jam, akun disetujui dan bisa cari order. Issue ; Driver tidak bisa melakukan withdraw...?. Jawabannya "Benar", akun GoFleet Diver ibarat berada di bawah naungan Perusahaan Operator Transportasi atau Vendor / PT / Koperasi. Dan seluruh dana hasil kerja akan masuk ke rekening vendor terlebih dahulu untuk kemudian diberikan bagi hasil. Bagi hasilnya kesepakatan antara Driver dengan Perusahaan operator transportasi.

Jika Mobil milik Perusahaan, atau perusahaan rekanan rental atau atas nama orang lain, maka Driver hanya akan memperoleh sebagian kecil hasil order. Sedangkan jika Driver memiliki mobil sendiri dan mengoperasikan sendiri, maka bagi hasil Driver ke Vendor antara 5% - 15% dari order.   


UBERFLEET
Coba klik UberFleet, berikut milik mitra vendor CV MTI ; UBER FLEET
Tampilan dasboard seperti ini ;

UBERFLEET
UBER FLEET memiliki tampilan lebih eye caching, lebih lengkap, lebih detail serta ada keunggulan ada LIVE MAP. Ayo dicoba UBER FLEET nya ;

Klik DAFTAR DIVER untuk daftar sebagai DRIVER atau sewa mobil atau menggunakan kendaraan milik vendor / milik sendiri. Mirip full rental system. Pembayaran dan hystory order lebih detail, penarikkan dana juga tetap 1 mingguan  dan share order terlalu besar karena sudah kepotong oleh pihak ketiga. Mengenai hal ini belum ada konfirmasi dari UBER Indonesia. 

KESIMPULAN
1. GoFleet dari GOCAR kurang "greget", seperti pengembangan tanpa dukungan cs dan support.
2. Pembayaran WD sulit, karena konsepsinya milik VENDOR / PT /Perusahaan Operator Transportasi
3. Order UBERFLEET menjanjikan, 
4. UBER Semarang - Jawa Tengah masih sepi permintaan
5. Potongan atau share antara Driver dan UBER dan Operator masih terlalu besar.

LALU ENAKNYA ?
1. Bikin Software sendiri, 
2. Setelah jadi PT/Koperasi ; kenapa tidak bikin atau beli software taksi onlin ?
3. Melayani Driver dan Penumpang dengan brand baru STOP & GO
4. Profil konsultan Most Wanted ENTREPRENEUR(R) Academy

Comments

Popular posts from this blog

Cari tahu (info) lokasi SERVER ; Gojek, Grab, Uber

Hehehehehe...kamu ketahuan. KEPO !. Ndak apa-apa, kita niatkan untuk share keilmuannya, bukan untuk cari hal-hal di luar batas kita (melanggar). Di buku "Supir Transportasi Online" - penulis dedi triputra, ijin membagikan dan pasti ada manfaat untuk para supir, user dan all akun yang suka bergantungan "diawan" system transportasi online. #SERVER GOJEK Awalnya sih brousing mencari API dan meminta ijin agar bisa untuk memasang. Lokasinya GOJEK diperoleh informasi dengan mengetik ini ;  http://api.gojek.co.id.ipaddress.com/ . Lokasi SERVER Gojek ada di California - Amerika Serikat Memanfaatkan Google Cloud dan jasa ISP / Hosting juga dengan Google Cloud. yang lain baca sendiri di IPAddress.com. Yang jelas bukan untuk meretas, merusak atau hacking, atau "pencurian - data", melanggar hak cipta !. #SERVER GRAB Sama masih menggunakan situs IPAddress.com, dengan sedikit dirubah kata pencariannya gojek diganti grab. Lokasi server di Negara Singapore.

PROSEDURE SEWA MOBIL LEPAS KUNCI AKUNTABLE

Bagaimana prosedure sewa mobil lepas kunci ?. 7RENT CAR & TRAVEL berusaha bikin prosedure pinjam mobil "lepas kunci" dengan ketat. Maaf prioritas dan permintaan tetap lebih banyak sewa mobil dengan supir. Mengakomodasi permintaan sewa mobil "lepas kunci", hal pertama diutamakan kepada pelanggan yang sudah 2 sampai 3 kali order. Artinya data mereka dan record jelas ada pada data base customer kami. Sekarang bisa saja, siapapun mengajukan permohonan sewa mobil "lepas kunci" di 7Rent Car & Travel. Pertanggung jawabannya ketat dan berat, untuk itu kita wajib melindungi diri dengan sekumpulan informasi data penyewa dan penjamin. Syarat dan ketentuan berlaku, isi dulu form berikut ; PERMOHONAN SEWA MOBIL "LEPAS KUNCI"  * *supir gocar/grab/uber harga khusus (mingguan) 7Rentcar & Travel bisa saja mengirim unit mobil sewa dari teman, saudara, rekanan, titipaan, komunitas dan sumber-sumber tersedia. Silahkan datang ke kantor, prose

Ada Property Strategis untuk Hotel di Wonosobo - Dieng

Dijual Tanah di pinggir jalan raya Wonosobo ke arah Dieng Kejajar, Desa Garung, Kota Wonosobo.  Letak sebelah kantor kec Garung dan diatas SDN Garung. - Strategis dipinggir jalan raya,  - Ekonomis dekat pasar dan perputaran uang  - Komersil untuk ruko/ Resto/ Pujasera - Zona Wisata utk Rest Area/ Hotel/ Travel Agen dng view Pegunungan Dieng, Gunung Sindoro dan view Kota Wonosobo keren. Hasil gambar AI Ada 2 sertifikat READY ditangan saya dan 1 on hand kakak saya di Jakarta. 1. Ls 1220M2 dijual sertifikat READY 2. Ls 320M2 dijual sertifikat READY. 3. Ls 1500M2 dijual sertifikat Ready. Harga penawaran 2jt/M2 (nego jadi) khusus Tunai. Pas utk Credit, dng DP. Minimal 30%, kita bantu sampai proses ACC. Pembeli atau makelar boleh (fee 2,5%). Serius ; hub chat atau phone by app OLX, Wajib panjar (karena posisi sy di Semarang & Jakarta), survai, deal, lunas, ke Notaris. . Welcome Business Development Brand ; OYO, RedDoorz, Airy, Indomart, Alfamart, Superindo, Alfamidi, Burger King, Rocket