Driver Online ; Bukan Budak Applikasi Konsumen, Tetapi Pemimpin di Perjalanan

Driver biasa berusaha bekerja profesional, menjemput penumpang dan mengantarkan ke tujuan. Seringkalipun hasilnya masih belum sepadan dengan upaya dan totalitasnya. Bahkan tidak sedikit customer yang naik justru tidak mengucap terimakasih, malah mencaci maki.

Saya ada sedikit tips dan solusi. Dijalan yang terik dan penuh aral, Driver cenderung berkepala "mendidih", kemacetan bikin emosi. Dan ulah konsumen yang seenaknya mengatur dan "nebeng" mobil milik pribadi kita seolah ingin "lebih" jadi Raja dan Ratu.

Coach Dedi Triputra yang ikut joint dengan Go Car, Grab Car dan Uber dengan mengemudikan Honda Mobilio Putih H8407AQ punya tips dan pesan untuk sesama Driver & Rider "On The Way".
1. Pakai PECI
Ciri khas pemimpin Indonesia nasional adalah pakai PECI. Penutup kepala ini fungsional sekaligus mendongrak image + Leadership "Indonesia Raja" (; ejaan lama, kini ditulis Raya). Dulu bung Karno melambagkan PECI sebagai simbolis mahkota. Alhasil diikuti pemimpin kita sampai sekarang tidak hanya muslim.
Dengan pemakaian PECI kita sebagai Driver Online menegaskan bahwa " saya adalah pemimpin !". Jadi kelakuan penumpang yang "sok" lebih karena membayar, berulah, seenaknya, suka mengatur dan memaki serta me ratting *1 ; insya allah sedikit menyadari dan menghargai Driver sebagai Pemimpin / Imam / Raja / Pemilik / Penguasa di dalam mobil.

2. Menyalakan lagu Rohani dan Motivasi .mp3. Contoh Asmaulhusna.mp3, Sholawat Nabi.mp3, Syiir Tanpo Waton.mp3 penyanyi Gus Dur atau Financial Revolution.mp3 milik pak Tung Desem Waringin. Bisa jadi selain menangkan hati dan pikiran, wajib di praktikkan ! janji Allah swt melafalkan sholawat nabi, asmaulhusna akan menaikkan derajat dan keberkahan banyak orang.

Tips ini sejalan dengan platform Applikasi Taksi Online : yaitu "Mitra Applikasi yang membantu lebih banyak orang dalam perjalanan searah" kata Uber. GoCar / GoRide yang merasa "karya anak bagsa" harus justru menomor satukan Mitra Driver/Rider - bukan mengesampingkannya. Oke demikian tips saya semoga menyejukkan dan menegaskan. Driver Taksi Online bukan Budak Applikasi Konsumen, Tetapi Pemimpin di Perjalanan.


Comments

Popular posts from this blog

Cari tahu (info) lokasi SERVER ; Gojek, Grab, Uber

PROSEDURE SEWA MOBIL LEPAS KUNCI AKUNTABLE

Ada Property Strategis untuk Hotel di Wonosobo - Dieng