Skip to main content

2 Hari Online GrabBike Semarang

Lah akun GrabCar sudah punya, iseng Registrasi akun Grab Bike ; dengan identitas KTP Asli, SIM C Asli, STNK motor atas nama sendiri, nomer hape baru, nomer IME baru, dan akun berbeda dan lokasi beda, ternyata permohonannya diterima. Baguslah bisa coba mainin ojek online motor sambil jalan-jalan keliling kota dengan bawa penumpang + dapat duit + bonus / intensif. Bismilah di niat -in untuk cari rizki halal, untuk kebahagiaan keluarga dan tujuan tugas memperoleh data yang dibutuhkan untuk informasi literasi / catatan tentang bisnis transportasi online.

Bagaiamankah cara registrasinya ?
1. Daftar online disini ; https://kudo.co.id/shop/grab/daftar
2. Menunggu panggilan trainning melalui sms
3. Absensi Training dan proses activasi akun disini ; http://bit.ly/2uz70ev


Sayang pada saat training atribut jaket dan helm belum tersedia alias stock habis. Kami di minta menunggu sms dan bisa aktiv hari minggu atau senin 17/7/2017. Alhamdulillah hari minggu atribut helm dan jaket (cicilan) sudah bisa diambil dan "kling" tiba-tiba masuk top up sebesar Rp. 50rb.


Siang hari pukul 13.00 wib tanggal 16/7/2017, saat keluar dari kantor GRAB Semarang ; applikasi GrabBike saya "on - khan" ; alhamdulillah rizki anak sabar, langsung dapat order GRABFOOD melalui tap GrabExpress. Terasa sekali titik GPS Grab beda dengan GoJek apalagi UBER. Parah sebetulnya keakuratan titik jemput dan titik antar GRAB, meleset 60% ; untung ada fitur chating, sehingga cukup membantu.
Sayang disayang "online" sampai menjelang magrib, tidak kunjung dapat ORDER. Padahal di puast kota Semarang - keliling jl pahlawan, jl pemuda, jl mgr sugiopranoto dan coba lokasi rame versi GoJek/GoCAR, yaitu di wilayah Puri Anjasmoro....semua NOLLLL. Mengalami pertama on GOCAR Semarang (ruameeeeee pool), mengalami pertama on UBER (juga rameeee). Harapannya untuk GrabBike ketika online pertama bisa dapat 7 trip penumpang dan memperoleh bonus lumayan Rp. 30rb + Rp. 80rb seketika. Isya pulang kerumah perlahan-lahan sambil "online" cari order, tetapi tidak dapat order juga sampai di rumah Ngaliyan - Semarang Barat.

ONLINE HARI KE2
Tanggal 17/7/2017 berbarengan dengan hari pertama putra/putri kita masuk sekolah. Sebagai orang tua murid, kami di wajibkan ikut masuk kelas untuk memperoleh pengarahan program Sekolah. Jadi pagi itu applikasi tidak saya "on khan" ; jelas pilih ikut rapat di kelas. Selepas rapat pukul 09.00 wib app GrabBike Driver saya nyalakan ; gak dapat order juga. Sampai pukul 14.00wib saatnya jemput anak pulang sekolah di hari pertama MOS. Sampai rumah sambil tiduran sejenak dan applikasi tetap "online".
Dan akhirnya dapat juga ORDER ke pertama di hari ke 2 online Grabbike pukul 15.00 wib. Siswi SMU 8 Semarang ; ketahuan dari titik jemput dan titik antar ke Jl Sriwibowo. Saya apresiasi GPS Grab pas (akurat) !, yaitu kalau customer tepat berada di titik bisnis / kantor / instansi / sekolah / kuliner !. Hal ini justru kebalikkan pada operator GoJek / GOCAR  ; gps tidak akan pernah menampilkan titik bisnis / kantor / instansi / sekolah / kuliner.

Baru memperoleh 1 trip, sepi lagi ORDER Grabbike sampai magrib. Biasanya perlu dorongan sedekah kotak amal. Alhamdulillah benar... Order masuk persis sebelah masjid di perumahan Karonsih Ngaliyan Semarang. Tujuan ke Nasmoco jl pemuda....lumayan Rp. 17 ribu. Beda dengan GOCAR/ GoJek, customer Grabbike semua bayar pakai tunai, asik. Ajaib baru 10 menit ada order masuk titik jemput Universitas 17 Agustus tujuan Jl Karangrejo Jatingaleh ; Tunai Rp. 17rb. Dan hari ke 2 Online Grabbike dapat 3 trip menjelang pukul 21.00 wib (promo bonus berakhir). Mendingan pulang ndak usah dipaksa cari trip ke 4 - 7, cukup dapat intensif Rp. 30rb sebagai ganti tenaga 6 jam Online.     

Kesimpulan 6 jam online dapat 3 trip sejumlah TUNAI Rp. 47rb, masih dapat Intensiv Rp. 30rb jadi total Rp. 77rb. Dikurangi BBM Rp. 10rb dan beli minum Rp. 4rb. Masih tersenyum lebar dikantong ada Rp. 63rb. Maaf 2 hari Online GrabBike belum bisa jadi patokan dan kesimpulan. Secara keseluruhan grabbike Semarang masih sepiiiiiii, belum efisien untuk pekerjaan, kalau motor keliling kota sambil applikasi grab online = buang tenaga, buang waktu, buang BBM. Alhamdulillah 2 hari online Grabbike tidak terlalu tekor, sebab modal kendaraan hanya motor roda 2, artinya 1/10 harga (investasi) kendaraan mobil roda 4 untuk GoCar/Uber/GrabCar. 


Catatannya. Biasa jadi supir online mobil, ngobrol bebas dengan customer didalam kabin, lebih mudah interaksi. Kalau jadi supir online motor, ngobrol terbatas, soalnya posisi depan belakang, fokus supir motor lihat jalan. Dan ini alasan negatif/minusnya ; yaitu tingkat resiko lebih tinggi, tenaga terkuras bukan di kaki (ngopling/ nge-gas) tetapi di "boyok". Dan efek "perubahan alam", yaitu panas (siang) dan dingin (malam/pagi). Sedangkan alasan Positif/plus ; yaitu "investasi ringan" yaitu berupa sepeda motor. Komisi / intensive/ bonus Grab saat ini lebih baik dibanding GOJek maupun UBER. Tetapi seperti terlihat bonus/intensive Grab berubah-rubah tiap hari, satu tanda Grab baru tahap "coba-coba" dengan skema yang menguntungkan kedua belah pihak.

Demikian catatan rider sejati ; 2 hari mencoba online Grabbike Semarang. Semoga tidak bosan membacanya, semoga memperoleh informasi dan tetap semangat ngebid, melayani customer dengan gembira dan hati-hati di jalanan kota.



          



Comments

Popular posts from this blog

Cari tahu (info) lokasi SERVER ; Gojek, Grab, Uber

Hehehehehe...kamu ketahuan. KEPO !. Ndak apa-apa, kita niatkan untuk share keilmuannya, bukan untuk cari hal-hal di luar batas kita (melanggar). Di buku "Supir Transportasi Online" - penulis dedi triputra, ijin membagikan dan pasti ada manfaat untuk para supir, user dan all akun yang suka bergantungan "diawan" system transportasi online. #SERVER GOJEK Awalnya sih brousing mencari API dan meminta ijin agar bisa untuk memasang. Lokasinya GOJEK diperoleh informasi dengan mengetik ini ;  http://api.gojek.co.id.ipaddress.com/ . Lokasi SERVER Gojek ada di California - Amerika Serikat Memanfaatkan Google Cloud dan jasa ISP / Hosting juga dengan Google Cloud. yang lain baca sendiri di IPAddress.com. Yang jelas bukan untuk meretas, merusak atau hacking, atau "pencurian - data", melanggar hak cipta !. #SERVER GRAB Sama masih menggunakan situs IPAddress.com, dengan sedikit dirubah kata pencariannya gojek diganti grab. Lokasi server di Negara Singapore.

PROSEDURE SEWA MOBIL LEPAS KUNCI AKUNTABLE

Bagaimana prosedure sewa mobil lepas kunci ?. 7RENT CAR & TRAVEL berusaha bikin prosedure pinjam mobil "lepas kunci" dengan ketat. Maaf prioritas dan permintaan tetap lebih banyak sewa mobil dengan supir. Mengakomodasi permintaan sewa mobil "lepas kunci", hal pertama diutamakan kepada pelanggan yang sudah 2 sampai 3 kali order. Artinya data mereka dan record jelas ada pada data base customer kami. Sekarang bisa saja, siapapun mengajukan permohonan sewa mobil "lepas kunci" di 7Rent Car & Travel. Pertanggung jawabannya ketat dan berat, untuk itu kita wajib melindungi diri dengan sekumpulan informasi data penyewa dan penjamin. Syarat dan ketentuan berlaku, isi dulu form berikut ; PERMOHONAN SEWA MOBIL "LEPAS KUNCI"  * *supir gocar/grab/uber harga khusus (mingguan) 7Rentcar & Travel bisa saja mengirim unit mobil sewa dari teman, saudara, rekanan, titipaan, komunitas dan sumber-sumber tersedia. Silahkan datang ke kantor, prose

Ada Property Strategis untuk Hotel di Wonosobo - Dieng

Dijual Tanah di pinggir jalan raya Wonosobo ke arah Dieng Kejajar, Desa Garung, Kota Wonosobo.  Letak sebelah kantor kec Garung dan diatas SDN Garung. - Strategis dipinggir jalan raya,  - Ekonomis dekat pasar dan perputaran uang  - Komersil untuk ruko/ Resto/ Pujasera - Zona Wisata utk Rest Area/ Hotel/ Travel Agen dng view Pegunungan Dieng, Gunung Sindoro dan view Kota Wonosobo keren. Hasil gambar AI Ada 2 sertifikat READY ditangan saya dan 1 on hand kakak saya di Jakarta. 1. Ls 1220M2 dijual sertifikat READY 2. Ls 320M2 dijual sertifikat READY. 3. Ls 1500M2 dijual sertifikat Ready. Harga penawaran 2jt/M2 (nego jadi) khusus Tunai. Pas utk Credit, dng DP. Minimal 30%, kita bantu sampai proses ACC. Pembeli atau makelar boleh (fee 2,5%). Serius ; hub chat atau phone by app OLX, Wajib panjar (karena posisi sy di Semarang & Jakarta), survai, deal, lunas, ke Notaris. . Welcome Business Development Brand ; OYO, RedDoorz, Airy, Indomart, Alfamart, Superindo, Alfamidi, Burger King, Rocket