Skip to main content

Cerita kejamnya Operator Aplikasi GRAB

Salah seorang Driver Grab bercerita di google+ tentang suspend yang dialami akibat kesalahan penumpang. Akun google+ bernama Nobel Jaya. Hal yang sama juga pernah terjadi di komunitas GOGUDCI yang admin ikuti, tepatnya bernama Joshua. Gara-gara barang penumpang tertinggal, namun laporannya "lemot" dan entah sudah berpindah tangan ke penumpang berikutnya ....? jika hape atau bahkan laptop. Kejamnya GRAB...... ;

Akun Grab Terkunci
Salam satu aspal.

Sy mau berbagi pengalaman sebagai driver grab car.


Hari Senin ada penumpang yg barangnya tertinggal di mobil Sy.
Yg peletakkannya di kantong sarung jok posisi driver dan barangnya berupa sebuah kacamata, penumpang mengadakan komplen ke kantor grab yg di mana Sy tdk tahu hari apa,,,tetapi pada hari Rabu akun kurang lebih pukul 14 an di suspen sementara,,sblmnya Sy bingung akan akun Sy yg tdk bisa terkoneksi ke grab,,dan pihak grab cuma memberikan notifikasi utk menghubungi grab suport.
Kemudian Sy tlp yg memakai pulsa cukup tinggi juga. (Maklum dr GSM ke tlp rmh).
Sy tanya ke operator,, kenapa di suspen. Operator berkata,,ada barang penumpang tertinggal di kendaraan Sy pada saat perjalanan hari Senin. Sy balik tanya, kok di suspen.. ia pak,,agar barang tersebut tdk terbawa dgn penumpang yg lain. Tanya Sy lagi, kok suspennya hari rabu,,bukan hari Senin,,
Sy sendiri tdk sadar klu penumpang ada barang tertinggal apalagi peletakkannya di kantong sarung jok.
Yang sangat di sayangkan kenapa pihak grab tdk memberikan saja no hp Sy kepenumpang,,,(tdk pakai suspen,,jd Sy tdk kehilangan waktu dan tetap semangat nguber insentif) toh sdh liwat dr hari Senin,,
Bilamana barang tsb pada hari Selasa sdh berpindah tangan,, Sy pun tdk akan tau.
Nah itu lah pengalaman Sy sbg driver grab, sekiranya rekan rekan semua dpt mengantisipasinya.
Karena kesalahan penumpang kita yg dapat ga enaknya.


Teman-teman se grub komunitas google+ berkomentar ;

+Anesha Halomoan Siregar
Saya turut prihatin atas musibah yang bapak alami... Itulah salah satu ketidak adilan yang kita alami dari operator online ... Penumpang dianggap dewa... Kita dianggap pelacur... Padahal penumpang itu datang sendiri kalau dikasih Diskon dan harga murah..... Salam satu aspal

+Triadi C Laksono
Harusnya penumpang tlp ke driver menanyakan barang yg tertinggal, jangan main lapor2 dulu. Lagian memang banyak penumpang yg gak tau akibat dari laporan ya suspend

+Adoel Cogan
Turut berduka bro, tinggalin az bro, drpd hidup d atur2 orang, bergantung aplikasi, mobil modal sendiri, kita d atur2, kata nya sdh merdeka bangsa ini,....

Admin merasakan apa yang dialami oleh mitra Driver GRAB terkena suspand karena barang penumpang tertinggal. Ya saudara Joshua dan saudara Nobel Jaya. Seharusnya operator GRAB khususnya programmer bikin dulu "real time" laporan penumpang seketika. Jangan sampai 3 - 7 hari baru muncul laporan kejadian kehilangan. Barang kehilangan sudah tidak bisa dipertanggung jawabkan DRIVER. Bisa jadi jatuh ke penumpang berikutnya ; itu besar kemungkinan. Jika orang IT Grab bisa bikin laporan "real time" ; boleh deh mengunci akun driver supaya mencegah barang jatuh ke tangan orang lain. Lagi pula belum tentu juga, laporan penumpang benar, kalau mengada-ada gimana pertanggung jawaban GRAB ????.

Berikut sumber curhat mitra GRABCAR yang kena suspend ; https://plus.google.com/u/0/106029923202970227359/posts/Zme44sTAPUR

Comments

  1. ia min penumpang saya barusan katanya ketinggalan padahal ngga ada barang sama skali,,, padahal duduk pas samping sy, katanya duitnya berceceran, lah gada sama skali,, dia ngadu ke grab akun langsung di suspen,,, sy keilangan banyak waktu buat urus suspen, padahal itu gada barang yg ketinggalan.... maaf si penumpang umurnya uda tua rambut putih semua mungkin pikun,,,, untuk atasinnya gimana yah min?
    trims balesannya

    ReplyDelete
  2. Laptop saya ketinggalan digrab. Dan sampai sekarang tidak ada kabar. Dan parahnya akun diaplikasi tidak sama dengan faktanya, pelat nomer beda, mobil ny beda, alias akun ny kemungkinan besar dibeli. Lah lantas siapa yg bertanggung jawab??? Jangan cuma mikir disisi driver aja, disisi penumpang kami sangat dirugikan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Nama :
Email :
Pesan :

Popular posts from this blog

Cari tahu (info) lokasi SERVER ; Gojek, Grab, Uber

Hehehehehe...kamu ketahuan. KEPO !. Ndak apa-apa, kita niatkan untuk share keilmuannya, bukan untuk cari hal-hal di luar batas kita (melanggar). Di buku "Supir Transportasi Online" - penulis dedi triputra, ijin membagikan dan pasti ada manfaat untuk para supir, user dan all akun yang suka bergantungan "diawan" system transportasi online. #SERVER GOJEK Awalnya sih brousing mencari API dan meminta ijin agar bisa untuk memasang. Lokasinya GOJEK diperoleh informasi dengan mengetik ini ;  http://api.gojek.co.id.ipaddress.com/ . Lokasi SERVER Gojek ada di California - Amerika Serikat Memanfaatkan Google Cloud dan jasa ISP / Hosting juga dengan Google Cloud. yang lain baca sendiri di IPAddress.com. Yang jelas bukan untuk meretas, merusak atau hacking, atau "pencurian - data", melanggar hak cipta !. #SERVER GRAB Sama masih menggunakan situs IPAddress.com, dengan sedikit dirubah kata pencariannya gojek diganti grab. Lokasi server di Negara Singapore.

PROSEDURE SEWA MOBIL LEPAS KUNCI AKUNTABLE

Bagaimana prosedure sewa mobil lepas kunci ?. 7RENT CAR & TRAVEL berusaha bikin prosedure pinjam mobil "lepas kunci" dengan ketat. Maaf prioritas dan permintaan tetap lebih banyak sewa mobil dengan supir. Mengakomodasi permintaan sewa mobil "lepas kunci", hal pertama diutamakan kepada pelanggan yang sudah 2 sampai 3 kali order. Artinya data mereka dan record jelas ada pada data base customer kami. Sekarang bisa saja, siapapun mengajukan permohonan sewa mobil "lepas kunci" di 7Rent Car & Travel. Pertanggung jawabannya ketat dan berat, untuk itu kita wajib melindungi diri dengan sekumpulan informasi data penyewa dan penjamin. Syarat dan ketentuan berlaku, isi dulu form berikut ; PERMOHONAN SEWA MOBIL "LEPAS KUNCI"  * *supir gocar/grab/uber harga khusus (mingguan) 7Rentcar & Travel bisa saja mengirim unit mobil sewa dari teman, saudara, rekanan, titipaan, komunitas dan sumber-sumber tersedia. Silahkan datang ke kantor, prose

Ada Property Strategis untuk Hotel di Wonosobo - Dieng

Dijual Tanah di pinggir jalan raya Wonosobo ke arah Dieng Kejajar, Desa Garung, Kota Wonosobo.  Letak sebelah kantor kec Garung dan diatas SDN Garung. - Strategis dipinggir jalan raya,  - Ekonomis dekat pasar dan perputaran uang  - Komersil untuk ruko/ Resto/ Pujasera - Zona Wisata utk Rest Area/ Hotel/ Travel Agen dng view Pegunungan Dieng, Gunung Sindoro dan view Kota Wonosobo keren. Hasil gambar AI Ada 2 sertifikat READY ditangan saya dan 1 on hand kakak saya di Jakarta. 1. Ls 1220M2 dijual sertifikat READY 2. Ls 320M2 dijual sertifikat READY. 3. Ls 1500M2 dijual sertifikat Ready. Harga penawaran 2jt/M2 (nego jadi) khusus Tunai. Pas utk Credit, dng DP. Minimal 30%, kita bantu sampai proses ACC. Pembeli atau makelar boleh (fee 2,5%). Serius ; hub chat atau phone by app OLX, Wajib panjar (karena posisi sy di Semarang & Jakarta), survai, deal, lunas, ke Notaris. . Welcome Business Development Brand ; OYO, RedDoorz, Airy, Indomart, Alfamart, Superindo, Alfamidi, Burger King, Rocket