Cerita kejamnya Operator Aplikasi GRAB
Salah seorang Driver Grab bercerita di google+ tentang suspend yang dialami akibat kesalahan penumpang. Akun google+ bernama Nobel Jaya. Hal yang sama juga pernah terjadi di komunitas GOGUDCI yang admin ikuti, tepatnya bernama Joshua. Gara-gara barang penumpang tertinggal, namun laporannya "lemot" dan entah sudah berpindah tangan ke penumpang berikutnya ....? jika hape atau bahkan laptop. Kejamnya GRAB...... ;
Akun Grab Terkunci |
Salam satu aspal.
Sy mau berbagi pengalaman sebagai driver grab car.
Hari Senin ada penumpang yg barangnya tertinggal di mobil Sy.
Yg peletakkannya di kantong sarung jok posisi driver dan barangnya berupa sebuah kacamata, penumpang mengadakan komplen ke kantor grab yg di mana Sy tdk tahu hari apa,,,tetapi pada hari Rabu akun kurang lebih pukul 14 an di suspen sementara,,sblmnya Sy bingung akan akun Sy yg tdk bisa terkoneksi ke grab,,dan pihak grab cuma memberikan notifikasi utk menghubungi grab suport.
Kemudian Sy tlp yg memakai pulsa cukup tinggi juga. (Maklum dr GSM ke tlp rmh).
Sy tanya ke operator,, kenapa di suspen. Operator berkata,,ada barang penumpang tertinggal di kendaraan Sy pada saat perjalanan hari Senin. Sy balik tanya, kok di suspen.. ia pak,,agar barang tersebut tdk terbawa dgn penumpang yg lain. Tanya Sy lagi, kok suspennya hari rabu,,bukan hari Senin,,
Sy sendiri tdk sadar klu penumpang ada barang tertinggal apalagi peletakkannya di kantong sarung jok.
Yang sangat di sayangkan kenapa pihak grab tdk memberikan saja no hp Sy kepenumpang,,,(tdk pakai suspen,,jd Sy tdk kehilangan waktu dan tetap semangat nguber insentif) toh sdh liwat dr hari Senin,,
Bilamana barang tsb pada hari Selasa sdh berpindah tangan,, Sy pun tdk akan tau.
Nah itu lah pengalaman Sy sbg driver grab, sekiranya rekan rekan semua dpt mengantisipasinya.
Karena kesalahan penumpang kita yg dapat ga enaknya.
Teman-teman se grub komunitas google+ berkomentar ;
+Anesha Halomoan Siregar
Saya turut prihatin atas musibah yang bapak alami... Itulah salah satu ketidak adilan yang kita alami dari operator online ... Penumpang dianggap dewa... Kita dianggap pelacur... Padahal penumpang itu datang sendiri kalau dikasih Diskon dan harga murah..... Salam satu aspal
+Triadi C Laksono
Harusnya penumpang tlp ke driver menanyakan barang yg tertinggal, jangan main lapor2 dulu. Lagian memang banyak penumpang yg gak tau akibat dari laporan ya suspend
+Adoel Cogan
Turut berduka bro, tinggalin az bro, drpd hidup d atur2 orang, bergantung aplikasi, mobil modal sendiri, kita d atur2, kata nya sdh merdeka bangsa ini,....
Admin merasakan apa yang dialami oleh mitra Driver GRAB terkena suspand karena barang penumpang tertinggal. Ya saudara Joshua dan saudara Nobel Jaya. Seharusnya operator GRAB khususnya programmer bikin dulu "real time" laporan penumpang seketika. Jangan sampai 3 - 7 hari baru muncul laporan kejadian kehilangan. Barang kehilangan sudah tidak bisa dipertanggung jawabkan DRIVER. Bisa jadi jatuh ke penumpang berikutnya ; itu besar kemungkinan. Jika orang IT Grab bisa bikin laporan "real time" ; boleh deh mengunci akun driver supaya mencegah barang jatuh ke tangan orang lain. Lagi pula belum tentu juga, laporan penumpang benar, kalau mengada-ada gimana pertanggung jawaban GRAB ????.
Berikut sumber curhat mitra GRABCAR yang kena suspend ; https://plus.google.com/u/0/106029923202970227359/posts/Zme44sTAPUR
ia min penumpang saya barusan katanya ketinggalan padahal ngga ada barang sama skali,,, padahal duduk pas samping sy, katanya duitnya berceceran, lah gada sama skali,, dia ngadu ke grab akun langsung di suspen,,, sy keilangan banyak waktu buat urus suspen, padahal itu gada barang yg ketinggalan.... maaf si penumpang umurnya uda tua rambut putih semua mungkin pikun,,,, untuk atasinnya gimana yah min?
ReplyDeletetrims balesannya
Laptop saya ketinggalan digrab. Dan sampai sekarang tidak ada kabar. Dan parahnya akun diaplikasi tidak sama dengan faktanya, pelat nomer beda, mobil ny beda, alias akun ny kemungkinan besar dibeli. Lah lantas siapa yg bertanggung jawab??? Jangan cuma mikir disisi driver aja, disisi penumpang kami sangat dirugikan.
ReplyDelete