Skip to main content

Membaca peluang Permenhub PM No 108 Tahun 2017

Asik-asik ngeblog, menulis perjalanan ; akhirnya terjerumus ke bisnis TOUR & TRAVEL. Seperti diungkap Taufiq, dari hobi jalan-jalan, terus jual tiket, kenal orang-orang travel, bekerja dengan Grup Transportasi...de el..el...   de..el..el.

Ada juga teman pak YONO awalnya mengajukan pensiun dini dari Indofood ; terus dapat pesangon lumayan. Karena rumah sudah punya, uang pesangon bisa untuk DP unit mobil dan dirental-kan. 

Admin sendiri coba gabung aplikasi transportasi online ; memanfaatkan mobil. Bergabung ke grup GOCAR, GRABCAR, UBER Driver Comunity. Selain aktif membina pertemanan dengan sesama rental mobil dan menawarkan tiket online ; booking hotel, kereta api, tiket pesawat dan tiket seminar Most Wanted ENTREPRENEUR. Asyik syahdu ngeblok dan menulis jadilah buku "Supir Transportasi Online Profesional" yang dipegang editor salah satu penerbit. 

Kemarin itu sempat gonjang-ganjing "tukaran" antar sesama supir transportasi ; konvesional vs online. Iya mereka berebut order penumpang. Ngeri lah.... sampai aksi perusakan dan penyegelan kantor operasional online segala. Sampai detik ini, pro-kontra masih terus terjadi ; ya maklum bersinggungan dengan hajat hidup banyak driver di seluruh Indonesia. Alhamdulillah pak mentri pak Budi Karya Sumadi sigap bikin peraturan, walau sempat ditolak dan di gugat segala. Produk hukum yang terbaru ; Permenhub nomer 108 Tahun 2017. 

SETARA !. PM 108 / 2017 mengatur angkutan darat mirip seperti UULAJ setingkat mentri. Bagi teman-teman RENTAL dan TOUR TRAVEL berimbas tidak ?. Kalau hanya jual tiket online ndak ngaruh, atau penghubung armada (bahasa keren) sesama teman rental mobil ; ngak penting ikut aturan pak mentri tersebut. Lalu ADMIN teringat nasehat-nasehat orang sukses ; Pak TUNG, pak Andre Wongso, Pak IPPO. Ternyata mempelajari PM 108/2017 ada peluang !.

Komunitas, grub, adalah sebuah kekuatan besar. Karena disana menyatukan tujuan dan kepentingan dari banyak orang. Sayang grub dan komunitas yang diikuti lebih suka cuek-cuek saja ; menanggapi PELUANG pasca PM 108/2017 rilis di undangkan per 1 November 2017 !. Bahkan sebagian masih banyak menyuarakan "gerakan" penolakan. ckckckckckckc....sambil heran.     


Bagi Admin yang seorang ENTREPRENEUR di bidang aplikasi, penyedia armada, penulis buku dan konsultan UMKM. Lebih bersikap ikut pimpinan NEGARA (pak mentri) dan menghimbau ke jalan LEGALISASI usaha yang disediakan pemerintah. Bagi Admin, kalau badan hukum, akte perusahaan sudah punya sejak tahun 1999/2000. Alhamdulillah dipercaya Fleet Hub : Uber dan GoCar, meski yang terakhir masih ada "kendala", semoga Mr Sheran cepat memperoleh SOLUSI, amin. Jemaah yang terus berdatangan untuk ikut serta bergabung jadi SUPIR TRANSPORTASI ONLINE PROFESIONAL........ (lumayan). 

Hari ini, keinginan itu makin kuat mengajak dan mengekplorasi "ide-ide" teman, benar pak mentri KOPERASI lebih ideal untuk kita terus dinamis membangun kelompok bersama. Ayo gabung ke "Gerakan berKOPERASI ; STOP Indonesia"


       

Comments

Popular posts from this blog

Cari tahu (info) lokasi SERVER ; Gojek, Grab, Uber

Hehehehehe...kamu ketahuan. KEPO !. Ndak apa-apa, kita niatkan untuk share keilmuannya, bukan untuk cari hal-hal di luar batas kita (melanggar). Di buku "Supir Transportasi Online" - penulis dedi triputra, ijin membagikan dan pasti ada manfaat untuk para supir, user dan all akun yang suka bergantungan "diawan" system transportasi online. #SERVER GOJEK Awalnya sih brousing mencari API dan meminta ijin agar bisa untuk memasang. Lokasinya GOJEK diperoleh informasi dengan mengetik ini ;  http://api.gojek.co.id.ipaddress.com/ . Lokasi SERVER Gojek ada di California - Amerika Serikat Memanfaatkan Google Cloud dan jasa ISP / Hosting juga dengan Google Cloud. yang lain baca sendiri di IPAddress.com. Yang jelas bukan untuk meretas, merusak atau hacking, atau "pencurian - data", melanggar hak cipta !. #SERVER GRAB Sama masih menggunakan situs IPAddress.com, dengan sedikit dirubah kata pencariannya gojek diganti grab. Lokasi server di Negara Singapore.

PROSEDURE SEWA MOBIL LEPAS KUNCI AKUNTABLE

Bagaimana prosedure sewa mobil lepas kunci ?. 7RENT CAR & TRAVEL berusaha bikin prosedure pinjam mobil "lepas kunci" dengan ketat. Maaf prioritas dan permintaan tetap lebih banyak sewa mobil dengan supir. Mengakomodasi permintaan sewa mobil "lepas kunci", hal pertama diutamakan kepada pelanggan yang sudah 2 sampai 3 kali order. Artinya data mereka dan record jelas ada pada data base customer kami. Sekarang bisa saja, siapapun mengajukan permohonan sewa mobil "lepas kunci" di 7Rent Car & Travel. Pertanggung jawabannya ketat dan berat, untuk itu kita wajib melindungi diri dengan sekumpulan informasi data penyewa dan penjamin. Syarat dan ketentuan berlaku, isi dulu form berikut ; PERMOHONAN SEWA MOBIL "LEPAS KUNCI"  * *supir gocar/grab/uber harga khusus (mingguan) 7Rentcar & Travel bisa saja mengirim unit mobil sewa dari teman, saudara, rekanan, titipaan, komunitas dan sumber-sumber tersedia. Silahkan datang ke kantor, prose

Ada Property Strategis untuk Hotel di Wonosobo - Dieng

Dijual Tanah di pinggir jalan raya Wonosobo ke arah Dieng Kejajar, Desa Garung, Kota Wonosobo.  Letak sebelah kantor kec Garung dan diatas SDN Garung. - Strategis dipinggir jalan raya,  - Ekonomis dekat pasar dan perputaran uang  - Komersil untuk ruko/ Resto/ Pujasera - Zona Wisata utk Rest Area/ Hotel/ Travel Agen dng view Pegunungan Dieng, Gunung Sindoro dan view Kota Wonosobo keren. Hasil gambar AI Ada 2 sertifikat READY ditangan saya dan 1 on hand kakak saya di Jakarta. 1. Ls 1220M2 dijual sertifikat READY 2. Ls 320M2 dijual sertifikat READY. 3. Ls 1500M2 dijual sertifikat Ready. Harga penawaran 2jt/M2 (nego jadi) khusus Tunai. Pas utk Credit, dng DP. Minimal 30%, kita bantu sampai proses ACC. Pembeli atau makelar boleh (fee 2,5%). Serius ; hub chat atau phone by app OLX, Wajib panjar (karena posisi sy di Semarang & Jakarta), survai, deal, lunas, ke Notaris. . Welcome Business Development Brand ; OYO, RedDoorz, Airy, Indomart, Alfamart, Superindo, Alfamidi, Burger King, Rocket