2 Minggu Driver GrabBike masih rugi !
Gabung jadi Mitra Driver GrabBike kota Semarang per tanggal 17/7/2017 ; sampai hari ini 31/7/2017 di tarik kesimpulkan ;
- SEPIIIIIIIII banget
- RUGIIIIIIII sekali
Masih mau gabung ????
Setiap senin langsung kepotong RP. 70rb untuk cicilan Helm & Jaket (atribut). Masih potongan yang ke 2x, dan menurut mereka 4x. Atribut Grab lebih mahal dari UBERMotor Rp. 52rb X 4, padahal UberMotor dapat 2 Helm dan 1 Jaket. Di UberMotor aplikasi juga berkembang - uber bener-benar bekerja tidak untuk "rekrutmen driver" ; tetapi memperhatikan kebutuhan "customer" dan mitra Driver-nya ; TERBUKTI dengan meluncurkan fitur HOP ON. Lihat iklan UBER HOP ON disini http://bit.ly/2tVpIgP . Sementara pekerjaan management GRAB "serius" hanya rekrut dan rekrut Pengemudi tanpa peduli ada tidaknya permintaan atau order customer atau trip atau perjalanan.
2 Minggu gabung mitra Driver GRABBIKE kenapa saya sebut SEPIIIIII banget dan RUGIIIIIII sekali ?. Ini buktinya ;
1 Minggu periode gabung ke 2, tanggak 24 - 30 juli Riwayat Order ;
Hanya beruntung dapat 4 order senilai total Rp. 67.0000,-. Penerimaan tersebut realistis harus dibandingkan dengan kompetitor GoJek / GoRide. Setiap hari rata-rata Driver GoJek masih bisa dapat 12 trip sampai 15 trip dengan jumlah mitra GoJek mencapai 10.0000 Driver di kota Semarang. Memang Grab masih memberi target kecil 3 trip / perjalanan per hari dengan bonus Rp. 30.000,-. Tetapi nilai bonus dan intensif terasa "percuma", dikarenakan GRAB tidak ada (sedikit) customer-nya. Sampai detik ini permintaan Grab masih no3 ; berurut UBER nomer 1, GoJEK nomer 2 dan Grab nomer 3. Jadi ngeBID selama periode bergabung minggu ke dua GRAB masih SEPIIIIIII banget.
Gambar kedua ; notifikasi GRAB DRIVER 31/7/2017 pukul 07:53, saldo Kredit Rp. -32.500,-. artinya seorang Driver kalau ingin onBid dapat order, butuh saldo minimal untuk GrabBike Rp. 10.000,-. Kenyataan di lapangan kita harus beli voucher TOPUP Driver di Alfamart/Alfamidi minimal mominal Rp. 100.000,-. Atau beli voucher TOPUP Driver di Pegadaian minimal Rp. 50.000,-. Menurut penulis bukan besaran nominal TOPUP nya , mau diisi Rp. 300.000 = otomatis akan kepotong 4 minggu X 70rb (atribut), dan masih sisa Rp. 20rb. Tetapi yang bikin "PRIHATIN" adalah sunyiiiiii sekali order GRAB. Dan bulan Juli masuk bulan ke-7 GRAB berkibar / ber-operasional di kota tercinta Semarang. Apa masih belum ada orang kenal GRAB kah ?????. Atau masih belum ada customer cukup untuk para Driver Grab ????. Sehari-hari onBid Grab dalam keadaan SEPIIIII menunjukkan, operator GRAB bukanlah solusi seperti CEO Mr Anthony Tan cita-citakan ; yaitu waktu tunggu memperoleh ORDER / Penumpang. LELAH benar "waktu" seorang Driver Grab dibeli untuk jadi PENGANGGURAN dan kerugian perolehan penghasilan.
Jadi kesimpulan penulis sekaligus jadi Mitra Driver Grab 2 minggu dengan me-review ; RUGIIIIII sekali. Bukan sekedar Rp. -32.500 saja, tetapi waktu produktivitasnya jadi tidak ada nilainya. Saya menulis dan menganalisa, kemudian bikin laporan (blog) apa adanya ; bahwa GRABBIKE Semarang Sepiiiiii sekali dan Rugiiiii banget. Ini dari sisi pengemudi lho, beda dengan sisi operator / management GRAB. Pasti saya yakin GRAB salah satu startup transportasi didunia, dan dibanding kompetitor, GRAB yang beruntung keungannya dalam operasional mereka di Indonesia berkat Rekrutmen ratusan ribu Mitra Driver dan TOPUP Mitra Driver.
Bersyukur penulis masih ada aktivitas atau kerjaan lain. Dan punya misi kedepan jadi penulis "Supir Transportasi Online Profesional". Dalam menjalani kerjaan - menulis, terjun sebagai Mitra Driver untuk mendapatkan sejumlah data dan fakta untuk buku tersebut dan mengembangkan applikasi STOP & GO. Insya Allah applikasi STOP & GO "lebih" memahami, menghargai dan melindungi profesi DRIVER. Bersakit-sakit dahulu, menciptakan "asset" kemudian.
Boleh jika ingin berkenalan dengan DEDI TRIPUTRA, atau main ke office kami. Klik saja google map berikut ; http://bit.ly/2tV3rQs
- SEPIIIIIIIII banget
- RUGIIIIIIII sekali
Masih mau gabung ????
Setiap senin langsung kepotong RP. 70rb untuk cicilan Helm & Jaket (atribut). Masih potongan yang ke 2x, dan menurut mereka 4x. Atribut Grab lebih mahal dari UBERMotor Rp. 52rb X 4, padahal UberMotor dapat 2 Helm dan 1 Jaket. Di UberMotor aplikasi juga berkembang - uber bener-benar bekerja tidak untuk "rekrutmen driver" ; tetapi memperhatikan kebutuhan "customer" dan mitra Driver-nya ; TERBUKTI dengan meluncurkan fitur HOP ON. Lihat iklan UBER HOP ON disini http://bit.ly/2tVpIgP . Sementara pekerjaan management GRAB "serius" hanya rekrut dan rekrut Pengemudi tanpa peduli ada tidaknya permintaan atau order customer atau trip atau perjalanan.
2 Minggu gabung mitra Driver GRABBIKE kenapa saya sebut SEPIIIIII banget dan RUGIIIIIII sekali ?. Ini buktinya ;
1 Minggu periode gabung ke 2, tanggak 24 - 30 juli Riwayat Order ;
Hanya beruntung dapat 4 order senilai total Rp. 67.0000,-. Penerimaan tersebut realistis harus dibandingkan dengan kompetitor GoJek / GoRide. Setiap hari rata-rata Driver GoJek masih bisa dapat 12 trip sampai 15 trip dengan jumlah mitra GoJek mencapai 10.0000 Driver di kota Semarang. Memang Grab masih memberi target kecil 3 trip / perjalanan per hari dengan bonus Rp. 30.000,-. Tetapi nilai bonus dan intensif terasa "percuma", dikarenakan GRAB tidak ada (sedikit) customer-nya. Sampai detik ini permintaan Grab masih no3 ; berurut UBER nomer 1, GoJEK nomer 2 dan Grab nomer 3. Jadi ngeBID selama periode bergabung minggu ke dua GRAB masih SEPIIIIIII banget.
Gambar kedua ; notifikasi GRAB DRIVER 31/7/2017 pukul 07:53, saldo Kredit Rp. -32.500,-. artinya seorang Driver kalau ingin onBid dapat order, butuh saldo minimal untuk GrabBike Rp. 10.000,-. Kenyataan di lapangan kita harus beli voucher TOPUP Driver di Alfamart/Alfamidi minimal mominal Rp. 100.000,-. Atau beli voucher TOPUP Driver di Pegadaian minimal Rp. 50.000,-. Menurut penulis bukan besaran nominal TOPUP nya , mau diisi Rp. 300.000 = otomatis akan kepotong 4 minggu X 70rb (atribut), dan masih sisa Rp. 20rb. Tetapi yang bikin "PRIHATIN" adalah sunyiiiiii sekali order GRAB. Dan bulan Juli masuk bulan ke-7 GRAB berkibar / ber-operasional di kota tercinta Semarang. Apa masih belum ada orang kenal GRAB kah ?????. Atau masih belum ada customer cukup untuk para Driver Grab ????. Sehari-hari onBid Grab dalam keadaan SEPIIIII menunjukkan, operator GRAB bukanlah solusi seperti CEO Mr Anthony Tan cita-citakan ; yaitu waktu tunggu memperoleh ORDER / Penumpang. LELAH benar "waktu" seorang Driver Grab dibeli untuk jadi PENGANGGURAN dan kerugian perolehan penghasilan.
Jadi kesimpulan penulis sekaligus jadi Mitra Driver Grab 2 minggu dengan me-review ; RUGIIIIII sekali. Bukan sekedar Rp. -32.500 saja, tetapi waktu produktivitasnya jadi tidak ada nilainya. Saya menulis dan menganalisa, kemudian bikin laporan (blog) apa adanya ; bahwa GRABBIKE Semarang Sepiiiiii sekali dan Rugiiiii banget. Ini dari sisi pengemudi lho, beda dengan sisi operator / management GRAB. Pasti saya yakin GRAB salah satu startup transportasi didunia, dan dibanding kompetitor, GRAB yang beruntung keungannya dalam operasional mereka di Indonesia berkat Rekrutmen ratusan ribu Mitra Driver dan TOPUP Mitra Driver.
Bersyukur penulis masih ada aktivitas atau kerjaan lain. Dan punya misi kedepan jadi penulis "Supir Transportasi Online Profesional". Dalam menjalani kerjaan - menulis, terjun sebagai Mitra Driver untuk mendapatkan sejumlah data dan fakta untuk buku tersebut dan mengembangkan applikasi STOP & GO. Insya Allah applikasi STOP & GO "lebih" memahami, menghargai dan melindungi profesi DRIVER. Bersakit-sakit dahulu, menciptakan "asset" kemudian.
Boleh jika ingin berkenalan dengan DEDI TRIPUTRA, atau main ke office kami. Klik saja google map berikut ; http://bit.ly/2tV3rQs
Gan kalo monis seperti itu ...gimana klo di biarin ....apa berdampak ke depanya akan ada tagihan tertulis atau ada pembengkakan minus....grab driver saya gtu mines...mau narik j sepi tambah mines....males mau nutupnya...
ReplyDeletepihak management grab hanya mikir diri sendiri.
ReplyDeleteGan gimana kalau masuk grab Trus berhenti dari grab dan masih ada potongan, apakah kita harus melunasi sisa potongan atribut itu atau tidak gan. Mohon di balas soalnya saya dapat panggilan grab dan jadi mikir mikir dulu.
ReplyDeletePotongan atribut saya sudah sampai 1 juta masih trus di potong gmna yah?
ReplyDeletePotongan atribut saya sudah sampai 1 juta masih trus di potong gmna yah?
ReplyDeletePotongan atribut saya sudah sampai 1 juta masih trus di potong gmna yah?
ReplyDelete