TIKET ONLINE

Saturday 11 June 2016

SIAP MOBIL® SUZUKI KARIMUN WAGON GS AGS TEST DRIVE REVIEW

Kamis, 9 juni 2016 admin berkesempatan menguji unit suzuki karimun wagon type gs ags (automatic). Kesempatan test drive ini juga dalam rangka menambah unit baru.

Tepat jam 13.30 wib saya datang ke showroom suzuki jl pemuda Semarang. Janjian bertemu pak Asrofin, marketing yang membantu proses kredit sampai persetujuan PO. Harus mantap mencoba type matic sebelum memutuskan ttd, pelunasan DP dan penyerahan unit.

Sebenarnya ingin langsung test drive menuju jalur Bandungan Gedong Songo Ungaran, yang kecuramannya 40°. Karena terlalu jauh dari jl Pemuda Semarang, maka saya putuskan naik ke jl Siranda, via Simpang lima, memutari taman Diponegoro dan kembali ke jl Pemuda.

Siang itu situasi jalanan kota Semarang yang padat, tidak begitu macet saya mencobanya langsung di balik kemudi di temani pak Asrofin dan temannya. Perpindahan gigi terlihat di layar MID, gigi 1 ke 2 ke 3 ke 4 kembali ke 3, 2, 1. Saya menilai perpindahan gigi sangat halus dan lambat, sehingga sensasi hentakan tarikan pedal gas terasa baik di jalan datar atau saat menanjak.

Kesimpulan ;
Sebenarnya suzuki menambah fasilitas matic berteknologi ags sebagai upayanya memberi nilai tambah dalam menghadapi ayla dan agya yang lebih dominan di jalanan. Mobil Karimun Wagon bertransmisi matic layak dibeli untuk pemula yang menginginkan kemudahan menjalankan mobil. Tapi kalau type driver lapangan, "rasa" menggunakan matic wagon R justru memperlambat laju perjalanan. Jika beli yang type manual, karimun wagon jadi tidak punya nilai lebih kecuali berupa mobil baru. Awalnya sempat ragu, apakah karimun Wagon bertransmisi AGS mampu melahap medan sulit ?, meski jl Siranda tidak seterjal jl Godong Songo, saya percaya dia mampu...karena mobil baru, entah yang diatas usia 3 tahun nanti..."tergantung pemakaian" kata marketing.

Oke demikian dulu review atas Suzuki Karimun Wagon GS AGS 2016 type matic. Admin tidak memperoleh fee dalam publikasi kali ini oleh suzuki atau siapapun, sehingga catatan kali ini murni apa adanya.

The Most Wanted Tour & Car
SIAP MOBIL® City Car & Tour
Ruko Beringin Hills Estate no2
Jl Beringin Raya, Tambakaji, Ngaliyan
Semarang


No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *