Posts

Diakhiri "AKU CAH KERJO" NELLA KHARISMA

Image
Dalam sebuah perjalanan supir transportasi online saat mengantar penumpang. Didalam kabin mobil, topik obrolan yang selalu ingin ditawarkan adalah presentasi semangat kewirausahaan, pendidikan dan aplikasi bersumber buku Most Wanted ENTREPRENEUR . Tergantung juga tingkat pendidikan dan interest penumpang. Bila bersama penumpang yang asik-asik, bisa nge-blazz bertukar pikiran, menawarkan IDE bisnis, konsultasi wirausaha, berbagi pengalaman, DEAL Franchisee , sampai meninggalkan virus positif ENTREPRENEUR. 60% penumpang taksi online, berasal dari kalangan ABG, order para lady's PK...huhhui, dengan tingkat pendidikan menengah. Mau ditunjukki buku motivasi, MWE, software bisnis SIAP TOKO7 , menawarkan tiket travel, booking sewa mobil / Hotel, Tiket Pesawat, tiket Kerata Api, jual PULSA, jual GOPAY, apalagi jual POPERTY 5milyar. Yang golongan "mbesegut" ini cuek dan cenderung suka-suka bikin sakit hati supir dengan memberi ratting bintang satu dan komentar negatif / kurang

Cerita kejamnya Operator Aplikasi GRAB

Image
Salah seorang Driver Grab bercerita di google+ tentang suspend yang dialami akibat kesalahan penumpang. Akun google+ bernama Nobel Jaya. Hal yang sama juga pernah terjadi di komunitas GOGUDCI yang admin ikuti, tepatnya bernama Joshua. Gara-gara barang penumpang tertinggal, namun laporannya "lemot" dan entah sudah berpindah tangan ke penumpang berikutnya ....? jika hape atau bahkan laptop. Kejamnya GRAB...... ; Akun Grab Terkunci Salam satu aspal. Sy mau berbagi pengalaman sebagai driver grab car. Hari Senin ada penumpang yg barangnya tertinggal di mobil Sy. Yg peletakkannya di kantong sarung jok posisi driver dan barangnya berupa sebuah kacamata, penumpang mengadakan komplen ke kantor grab yg di mana Sy tdk tahu hari apa,,,tetapi pada hari Rabu akun kurang lebih pukul 14 an di suspen sementara,,sblmnya Sy bingung akan akun Sy yg tdk bisa terkoneksi ke grab,,dan pihak grab cuma memberikan notifikasi utk menghubungi grab suport. Kemudian Sy tlp yg memaka

Membaca peluang Permenhub PM No 108 Tahun 2017

Image
Asik-asik ngeblog, menulis perjalanan ; akhirnya terjerumus ke bisnis TOUR & TRAVEL. Seperti diungkap Taufiq, dari hobi jalan-jalan, terus jual tiket, kenal orang-orang travel, bekerja dengan Grup Transportasi...de el..el...   de..el..el. Ada juga teman pak YONO awalnya mengajukan pensiun dini dari Indofood ; terus dapat pesangon lumayan. Karena rumah sudah punya, uang pesangon bisa untuk DP unit mobil dan dirental-kan.  Admin sendiri coba gabung aplikasi transportasi online ; memanfaatkan mobil. Bergabung ke grup GOCAR, GRABCAR, UBER Driver Comunity. Selain aktif membina pertemanan dengan sesama rental mobil dan menawarkan tiket online ; booking hotel, kereta api, tiket pesawat dan tiket seminar Most Wanted ENTREPRENEUR. Asyik syahdu ngeblok dan menulis jadilah buku "Supir Transportasi Online Profesional" yang dipegang editor salah satu penerbit.  Kemarin itu sempat gonjang-ganjing "tukaran" antar sesama supir transportasi ; konvesional vs online.

GOGUDCI Pusat ; kehilangan jati diri dan tujuan perjuangannya kah ?

Image
Arah visi, misi perjuangan, pola pikir, sebuah organisasi itu tergantung pemimpinnya. Jika pimpinannya POSITIF maka anak buah juga akan berfikir positif. Jika pimpinannya punya pandangan negatif, maka anak buahnya akan mengikutinya. Dalam hal menghadapi dinamika atau polemik Peraturan Taksi Online, pro  - kontra itu hal wajar.  Dan perjuangan Supir Transportasi Online Profesional sudah hampir sampai tujuan. Suara menolak, demo terhadap revisi Permenhub no 26/2017, terjadi kemarin 25/10/2017 didepan kantor Kementrian Perhubungan. Sebuah aturan itu tentu tidak bisa memuaskan 100% keinginan kita. Ada saja yang mengganjal, ada saja ketidak puasan terhadap draf revisi, poin peraturan yang akan diberlakukan. Dalam hal ini admin adalah anggota biasa komunitas yang bernama GOGUDCI. Kebetulan terakhir diamanatkan jadi PENASEHAT GOGUDCI Chapter Semarang.  Setahu saya GOGUDCI itu satu-satunya komunitas Driver Online Indonesia yang mengantongi LEGALITAS. Ndak paham dengan legalitas komun

Iklan Grab ini bisakah masuk kategory INVESTASI BODONG ?

Image
Kemarin senin 30/10/17, persis 3 hari pasca PERMENHUB 108 Th 2017 di rilis pemerintah. GRAB menampilkan Iklan "kemitraan" pengemudi Grabhitch, melalui sosial media Facebook. Iklannya simple dengan penawaran seperti dalam gambar ; supir grab menawarkan kepada penumpangnya untuk jadi pengemudi GRAB dengan tawaran menggiurkan. Iklan GRAB di Facebook "3 menit daftarnya, Rp 3 juta untungnya" Kalau tujuannya GIMMICK ???!!!!, hmmmm Admin telusuri arti gimmick menurut referensi Kamus Inggris Indonesia.    Arti Kata gimmick gimmick : tipu muslihat, alat Sementara Pengertian Investasi BODONG menurut Otoritas Jasa Keuangan ;  Kita rangkum saja info tentang INVESTASI BODONG ;  Liputan6.com, Medan - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mewanti-wanti seluruh masyarakat Indonesia agar waspada terhadap maraknya  investasi bodong  dan kejahatan yang menyusup perangkat teknologi Anda, pengguna internet banking. Kenali  ciri - ciri investasi bodong  supaya uang

Membandingkan Fleet Hub GoCar dan Uber

Image
Ada 3 aplikasi transportasi online ; GOJEK/GOCAR, GRAB dan UBER. Tetapi yang menyediakan Fleet Hub GOCAR dan UBER. Dinegara asalnya, GRAB menyediakan FLEET HUB GRAB. Di Indonesia dengar-dengar, mereka memilih satu VENDOR, siapa itu......??. CV MTI - STOP & GO, berkesempatan menjadi mitra vendor atau pemerintah menyebut perusahaan operator transportasi. Sebenarnya melalui KUDO ;anak perusahaan GRAB, CV MTI juga ditunjuk sebagai mitra rekruitmen. Sayang mereka tidakmemberi peluang vendor lain untuk bermain sebagai operator transportasi. Sehingga penulis kehilangan 1 referensi. Sudahlah tidak mengapa....tinggalkan saja, ndak perlu mengemis ke GRAB !. GO-JEK | GO Fleet Sepertinya software Fleet Hub dari GoJek di bangun oleh perusaan development rekanan GO-JEK. Entah salah satu perusahaan IT yang telah diakuisisi atau mitra baru lain lagi, atau mitra PT. GoJek Indonesia dari INDIA. Go Fleet ini maksudnya software pengantar armada. Lebih untuk aplikasi Driver GOCAR yang disiapkan

BERBADAN HUKUM, Cara Negara mengakui keberadaan dan pekerjaan supir profesional.

Image
Mungkin begini sikap pemerintah Jawa Barat dan pemerintah-pemerintah Daerah lainnya ; berusaha menengahi dua kubu berseberangan dalam hal jasa Transportasi. Satu pihak Aliansi Transportasi Konvensional ; supir angkot, ojek pangkalan, supir travel, supir bis, supir taksi konvensional. Pihak lain komunitas pengemudi / Driver / Supir Transportasi Online ; baik GoJek motor / Mobil, Grab motor/mobil dan Uber motor / mobil. Apa untungnya pemerintah Daerah ...dengan adanya Transportasi ONLINE ?????? NOL Apa untungnya pemerintah Daerah ...dengan adanya Transportasi KONVENSIONAL ??? Jujur saja ! mereka kedua belah kubu yang bertengkar mencari rejeki di jasa transportasi baik Online maupun konvensional perlu meningkatkan kualitas sumber daya manusianya !. Bagaimana pemerintah Daerah berpihak ke salah satu pihak ?. Kalau kita tidak ber-kontribusi untuk Daerah dan Negara ? ORGANDA sudah koar-koar, seluruh moda transportasi darat harus Berbadan Hukum. Tetap saja OJEK pangkalan tidak bersedi